Minggu, 08 Juni 2008

KAMPANYE HEMAT BBM DENGAN SEPEDA SANTAI

Bupati Kotawaringin Timur punya ide kreatif mengkampanyekan hemat BBM. Dengan menggandeng sejumlah Bank di Sampit, Wahyudi K. Anwar, mengagendakan sepeda santai yang dilaksanakan 8 Juni 2008. Ide ini didukung oleh jajaran Pemkab dan masyarakat, sehingga terwujudlah sependa santai keliling kota yang start dan finishnya di Taman Kota Sampit.

Warga Sampit antusias menyambut acara itu, peserta lumayan banyak. Apalagi doorprize-nya juga banyak. Seratus buah sepeda. Sumbangan sejumlah pejabat dan perusahaan di Kabupaten Kotim ini. Yang unik, banyak pejabat dan masyarakat yang bangga dengan onthel tuanya, yang konon harus dburu sampai ke pelosok bahkan ke daerah lain.

Jadi banyak manfaat dengan ide Pak Wahyudi, begitu Bupati sering disapa. Rakyat bisa terhibur dengan dogelarnya dangdutan, dapat rezeki karena ada bagi-bagi sepeda, juga sehat dan kampanye hemat BBM. Hanya saja, kalau mau lebih kreatif lagi banyak potensi Kabupaten ini yang bisa digunakan untuk hemat BBM, seperti penggunaan kincir angin, pemanfaatan kompor matahari, atau penggunaan biji jarak untuk menyalakan kompor. Lumayan, lho, apalagi lahan masih luas dan teknologinya murah pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar